• Warga Sempat Blokade Jalan

BAUBAU, BP – Seorang pemuda berinisial US (20) meregang nyawa di Jalan Sultan Murhum dekat Jembatan Gantung Kanakea, Minggu (16/02) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. Kini Polres Baubau tengah memeriksa tiga orang saksi.

Atas peristiwa pembunuhan tersebut, sekitar pukul 11.00 Wita warga setempat sempat memblokade jalur Sumur Umum Jalan Sultan Murhum, hingga pengendara tidak bisa melalui jalan tersebut. Tidak hanya memblokade jalan, warga juga sempat melakukan aksi bakar ban.

AKP Ronald Arron Maramis

Kemudian gerak cepat jajaran Polres Baubau turun ke lokasi untuk membuka kembali blokade jalan sekitar pukul 13.00 Wita. Satreskrim Polres Baubau berkerja langsung mengidentifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronald Arron Maramis SIK membenarkan bahwa ada seorang pemuda yang meninggal ditemukan tidak jauh dari jembatan gantung kanakea. “Benar ada yang meninggal tadi pagi,” katanya.

Menurut informasi awal yang diperoleh lanjut Arron, korban yang saat itu sedang berkendara hendak menuju ke arah sumur umum, karena kendaraannya mengarah tepat di pendakian setelah jembatan gantung.

Dari hasil identifikasi awal korban berjenis kelamin laki-laki. Sementata hasil visum luar pada tubuh korban ditemukan ada luka-luka di wajahnya.

“Ada luka gores di pelipis dan belakang telinga. Tapi itu tidak menunjukkan bekas luka akibat benda tajam,” terang Arron.

Sampai saat ini, tiga saksi yang diperiksa sementara dilakukan pendalaman dan pengambilan keterangan. Pihaknya belum dapat menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam proses penyelidikan.

“Kita masih dalami yah, sekarang belum dapat titik terang belum bisa menggambarkan situasinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat korban tergeletak di jalan raya, saksi yang melihat langsung melarikan korban ke RSUD Baubau.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest