Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Baubau memusnahkan ribuan liter miras jenis arak, Bir Hitam dan Bir Putih kemasan botol dan Miras jenis Anggur dalam kemasan botol.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA saat di temui Baubau Post usai melaksanakan pemusnahan miras, jumat (22/12) di depan lapangan Kantos Satlantas Polres Baubau mengatakan, Minuman Keras (Miras) jenis arak yang dimusnahkan sebanyak 2450 liter dalam kemasan jerigen, Bir hitam dan Bir putih sebanyak 250 botol dan miras jenis anggur sebanyak 112 Botol.

Dikatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Polres Baubau beberapa waktu yang lalu menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pilkada Serentak. Barang bukti yang dimusnahkan sudah melewati proses persidangan dan sudah keluar penetapan pengadilannya.

“Dan masih ada lagi yang yang akan disidangkan dan nanti kita akan musnahkan,”kata Daniel.

Jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya bersama TNI dan Stakeholder lainnya akan melakukan penyisiran di tempat-tempat yang digunakan untuk minum-minuman keras dan lokasi penjual minuman jenis alkohol tersebut. Hasil barang bukti yang dimusnakan berasal dari wilayah Kota Baubau, Buton Tengah dan Buton Selatan.

“Insya allah kita akan meminimalisir kalau bisa kita tiadakan untuk minuman keras,”ungkapnya.

Untuk di ketahui, selama tahun 2017, polres Baubau sudah sebanyak tiga kali melakukan pemusnahan Minuman keras dengan rata-rata jumlah yang di musnahkan di atas angka 1000 liter.

Pantauan Baubau Post pemusnahan miras di hadiri oleh PLH Dandim 1413/ Buton Mayor Inf Sumarji, Danposal Baubau Letda Laut (P) Andi Heri dan Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Husni Ganiru.(*)

Pin It on Pinterest