Peliput Alyakin

PASARWAJO, BP – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Buton menerjunkan 150 anggota personil dan bekerja sama Anggota TNI, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, untuk pengamanan di Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman Sik saat dikonfirmasi Baubau Post usai apel Pasukan dihalaman Mapolres Buton, Kamis (21/12) mengatakan, pos penjagaan yang disiapkan terdapat delapan, untuk menjaga kestabilan keamanan pada perayaan natal dan tahun baru.

Delapan pos pengamanan yang disediakan terdapat di Gereja lingkungan Kau-kau Kecamatan Pasarwajo, Gereja Kecamatan Kapontori, Pelabuhan Kamaru Kecamatan Lasalimu, Pantai koguna Kecamatan Lasalimu Selatan, Kali Lakua Kecamatan Pasarwajo, Desa Batauga Kecamatan Batauga dan Permandian Kabura-burana Kecamatan Batauga.

Pengamanan natal dan tahun baru 2018, sudah disiapkan jauh hari dengan mengambil langkah-langkah untuk menciptakan keamanan diwilayah hukumnya Polres Buton.

“Langkah-langkah Polri dalam natal dan tahun baru, ada beberapa yang sudah kita lakukan, operasi cipta kondisi tahap I, tahap II yang sasaran utamanya adalah miras, sajam, andak, premanisme,” ungkapnya.

Selain itu, orngg nomor satu di Polres Buton itu menghimbau kepada masyarakat, agar pada perayaan keagamaan selalu sama-sama menghargai keyakinan masing-masing. “Negara kita adalah negara pancasila untuk menjaga keutuhan antar umat agama,” Imbuhnya

Pada apel gelar pasukan juga dihadiri, Plt Bupati Buton Drs La Bakry Msi, Danramil Pasarwajo Kapten Inf Rasyid Tandri, Kepala Kejaksaan Negeri Pasarwajo Ardiansyah, Ketua Pengadilan Negeri kelas II Pasarwajo Muklahsuddin, Kasat Pol PP Buton La Madi, para Kepala SKPD se Kabupaten Buton dan Buton Selatan.(*)

Pin It on Pinterest