Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Polres Wakatobi siapkan 100 personil pengaman untuk perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2018, yang akan disiagakan pada tiga titik.

Kapolres Wakatobi AKBP hadi Winarno SIK, melalui Kasubag Humas AKP Saharudin saat apel gelar upacara di halaman Mapolres Wakatobi, Kamis (22/12) mengungkapkan, dalam operasi lilin 2017 pihaknya akan menempatkan personilnya di tiga titik prioritas yang merupakan wilayah yang ramai dikunjungi maupun pusat aktivitas masyarakat.

“Di tiga titik itu, kita akan dirikan pos yakni depan Pos Pol Airut, KP3 dan Bandar udara Matahora. Sedangkan untuk pos pengaman ada dua tempat, pasar pagi dan pasar sentral,” ucapnya.

Kata Saharudin, Polres Wakatobi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Operasi Lilin menjelang natal dan akhir tahun.

“Polres Wakatobi menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan operasi lilin tahun 2017. Semoga pengabdian dan kerja sama yang kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi nasyarakat,” kata AKP Saharudin.

Untuk diketahui, upacara gelar pasukan itu dihadiri pihak TNI dan instansi terkait. Operasi lilin 2017 dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman menjelang natal dan tahun baru 2018 diwilayah hukum Polres Wakatobi.

Polres Wakatobi dan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan itu akan menangkal adanya gejala berbagai ancaman, tantangan dan gangguan kantibmas maupun hambatan yang perlu diantiaisipasi seperti adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediyaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konfkik dalam dalam masyarakat diakhir tahun.(*)

Pin It on Pinterest