Personil Polsek Bongko Aipda Asbar saat memberikan anjuran protokol covid di wilayah hukumnya


Laporan : Hasrin Ilmi
Wangi-wangi, BP-Personil unit sabhara polsek Binongko melakukan patroli sambang dan dialogis 3M dipimpin langsung banit sabhara AIPDA Asbar, Senin (14/09)

Patroli sambang dan dialogis 3M tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Binongko.

Kaapolsek Binongko, Iptu Sarifuddin K melalui Banit Sabhara Aipda Asbar mengatakan, pihaknya memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat Kelurahan Rukuwa Kecamatan Binongko Kabupaten Wakatobi yang sedang beraktifitas, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Personil Polsek Bongko Aipda Asbar saat memberikan anjuran protokol covid di wilayah hukumnya
Personil Polsek Bongko Aipda Asbar saat memberikan anjuran protokol covid di wilayah hukumnya

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, dan manfaat penarapan protokol kesehatan himbauan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)”ungkapnya.

Dikatakan, patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif sekligus menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pandemi covid19.

“kegiatan ini dilakukakan sebagi bentuk pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Disisi lain dijadikan kepolisian dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,”tutupnya. (***)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

WA TINI, WARGA LIA MAWI, KAB WAKATOBI MENGAMUK KARENA TIDAK DAPAT BANTUAN TERDAMPAK COVID 19

Seorang Warga Wakatobi bernama WaTini mengamuk di Kantor Desanya karena tidak mendapatkan bantuan terdampak Covid-19. Wa Tini merasa dianaktirikan karena senmua jenis bantuan yang disalurkan tak satu pun yang dia dapatkan. Meja dan kursi dalam kantor pun menjadi sasaran amukannya.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest