• Kepada Eks Korban Kebakaran dan Abang Becak di Jembatan Batu

BAUBAUPOS.COM-Kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan di wilayah kerjanya kembali ditunjukan. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Kawasan Pelabuhan dengan menggelar giat sambang atau aksi sosial dengan membrikan bantuan sembako terhadap korban eks kebakarran dan bang becak yang mangkal di Jembatan Batu Kota Baubau, rabu (15/04).

Pemberian bantuan berupa sembako beras 5 kg dan 30 rak telur ini dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Iptu najamuddin SH didampingi anggotanya.

Kapolsek Kawasan, Iptu Najamuddin SH saat memberikan pemahaman agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat beraktifitas ditengah pandemi virus corona

Kepada Baubaupost.com, Iptu najamuddin SH mengatakan, aksi sambang warga ini bagian dari program kerja Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Tangkari SIK untuk selalu peduli dengan warga yang mengalami musibah dan masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, ditengah merebaknya virus Corona (Covid-19) tentunya bantuan ini dapat memberi manfaat kepada warga yang membutuhkan.

“Bukan besar atau kecilnya bantuan ini, namun harapan kita bisa memebri manfaat kepada warga dan abang becak ditengah pandemi virus Corona ini,”kata Najamuddin disela sela kegiatannya.

Pada kesempatan ini juga, Najamuddin bersama jajaranya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat ditengah merebaknya virus Corona ini harus tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Giat ini juga kita selingi dengan sosialisasi dannhimbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dalam beraktifitas dan memakai masker untuk melawan penyebaran virus Corona di Kota Baubau,”ungkapnya.

Warga eks kebakaran dan abang becak yang menerima bantuan sangat berterimakasi dan terharu dengan pemberian bantuan yang dilakukan aparat Polsek Kawasan Pelabuhan.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak-bapak polisi yang memberi bantuan ini semoga selalu di berikan rezeki yang melimpah,”kata salah satu abang becak yang menrima bantuan di jembatan batu.

Catatatn Baubaupost.com, aksi giat sambang atau aksi sosial Polsek Kawasan bukan hanya sekali dilakukan terhadap warga di wilayah kerjanya. Bahkan, sejak Iptu Najamuddin SH menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan sudah melaksanakan beberapa kali untuk sambang warga.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest