Peliput: Arianto W — Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- Sejak dibuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 tanggal 8 juni 2020, Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPN-SKB) Kota Baubau baru tercatat sebanyak 7 orang.

” Adami beberapa peserta yang sudah mendaftar namun tidak banyak. Yang paket C baru sekitar 6 atau 7 orang, sedangkan paket A dan B saya belum tahu perkembangannya, tapi terakhir saya lihat belum ada,” ungkap Kepala SPN-SKB Baubau Yudi Purwanto saat dikonfirmasi Baubau Post, Minggu (05/07).

Kepala SPN-SKB Baubau Yudi Purwanto

Minimnya animo masyarakat dalam mengikuti program kesetaraan di SPN-SKB Baubau dianggap wajar. Hal ini membuktikan bahwa antusias masyarakat dalam melanjutkan kualifikasi pendidikan ke satuan pendidikan formal terbilang sangat tinggi.

” Padahal kita sudah bikin sosialisasi, sudah pasang baliho, dan bagi-bagi browsur tapi ternyata peminatnya sedikit,” ujarnya.

Untuk diketahui, sampai hari ini, Senin (06/07) PPDB SPN-SKB Baubau masih berlangsung dan akan ditutup sebelum masuk awal tahun ajaran baru yakni 13 Juli 2020 mendatang. (*)

Pin It on Pinterest