BAUBAU, BP- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, cuaca di Kota Baubau untuk hari ini berpotensi hujan dengan intensitas sedang, jumat (07/02).

Dalam rilisnya, kamis kemarin (06/02), BMKG menyebut, hampir semua wilayah Sulawesi Tenggara hari ini berpotensi hujan sedang hingga lebat.

“Prakicu wilayah Sulawesi Tenggara tanggal 07 Februari 2020, pada pagi hari berpotensi Hujan Sedang di wilayah Baubau, Buton Utara, Buton Tengah, dan Buton. Sedangkan potensi hujan ringan di wilayah Buton Selatan,” rilis BMKG.

Pada siang dan sore hari, BMKG juga memperkirakan, berpotensi terjadi hujan sedang di wilayah Bombana, Kolaka Timur, dan Konawe Selatan. Dan hujan ringan di wilayah Kolaka, serta hujan Lokal di wilayah Kendari.

Sedangkan cuaca di malam hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Buton Selatan dan Buton Utara, sementara wilayah Kolaka Utara dan Konawe Utara berpotensi hujan Ringan.

“Cuaca dini hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Buton Utara dan Buton Selatan. Suhu udara, 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara, 60-95 persen. Angin, Barat Laut-Timur Laut / 2-20 km/jam,” rilis BMKG.

BMKG juga memberi peringatan dini, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat biasanya disertai dengan angin kencang dan guntur di wilayah Baubau, Buton Utara, Buton Tengah, dan Buton pada pagi hari, sedangkan pada siang dan sore hari di wilayah Bombana, Kolaka Timur, dan Konawe Selatan.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest