Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Masyarakat Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton beberapa hari lalu dihebohnya dengan hilangnya seorang gadis berinisial NA, yang kemudian diketahui kabur bersama seorang pria beristri yang telah memiliki empat orang anak berinisial SD.

Keduannya menjalin hubungan sepasang kekasih (pacaran-red) usai kenalan lewat media sosial Facebook (FB) lima bulan yang lalu.

SD bersama NA yang diamankan di Polsek Wolowa, Kabupaten Buton Foto Gustam/BaubauPost

Kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh Kepala Desa Kaumbu La Garisi kepada Kapolsek Wolowa Ipda Muh Rusdi. Di saat itu juga, aparat Polsek Wolowa langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (04/07) lalu.

Setelah dilakukan koordinasi lebih lanjut, ayah dari NA bernama Tahir mengaku bahwa anak perempuanya yang sempat hilang tersebut kini telah kembali bersama dengan kekasihnya SD.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian membawa keduanya ke Mapolsek Wolowa untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Anak perempuan saudara Tahir yang dikabarkan hilang, saat ini telah kembali dan keduanya telah kami amankan di kantor. Sebelumnya (keduanya-red) diamankan di rumah saudara Tahir, ayah perempuan (NA-red),” ujar Kapolsek Wolowa Ipda Muh Rusdi.

Menurut pengakuan SD, keduanya telah melakukan hubungan badan sebanyak beberapa kali dengan kekasihnya NA tersebut atas dasar Suka sama suka.

“Status lelaki SD telah menikah dan memiliki 4 orang anak dan saat ini belum sah secara hukum cerai dengan istrinya,” terang Muh Rusdi.

Perkara tersebut rencananya akan dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan. “Perempuan NA kami kembalikan kepada orang tuannya, sewaktu waktu kami akan panggil kembali untuk dimintai  keterangan, sedangkan lelaki SD masih kami amankan di Polsek Wolowa guna proses lebih lanjut,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest