Laporan: Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Untuk mendekatkan diri dan menghilangkan kesan segan masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau melakukan sejumlah langkah. Mulai dari penyuluhan hukum, sosialisasi hingga program jaksa menyapa.

Khusus Program jaksa menyapa ini untuk pertama kalinya dilakukan Kejari Baubau On Air di RRI Stasiun Baubau yang selama ini di lakukan di RRI Kendari.

Kasi Intel Kejari Baubau, Buyung A purnomo dan Kasi Pidum Fadly A Safaa saat On Air di RRi Stasiun Baubau dalam program Jaksa Menyapa beberapa waktu lalu

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau, Jaya Putra SH kepada Baubau Pos beberapa waktu lalu mengatakan, program jaksa menyapa bagian kerjasama Kejaksaan Agung dan RRI Pusat yang diturunkan hingga ke daerah seperti yang dilakukan Kejari Baubau beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pemilihan RRI Stasiun Baubau yang baru pertama dilakukan ini sebagai bentuk efektifitas. Apalagi, kondisi ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjalankan protokol kesehatan.

“Ini uji coba pertama, kalau lancar akan dilanjutkan. Dan sudah mendapat persetujuan dari pimpinan,”kata Jaya Putra.

Hal senada diungkapkan Kasi Intelejen Kejari Baubau, Buyung A Purnomo, program jaksa menyapa ini merupakan salah satu langkah untuk mengenalkan bagaimana tugas jaksa dalam melayani masyarakat. Termasuk semua fungsi yang ada sehingga masyarakat lebih memahami cara kerja kejaksaan.

“Tugas dan fungsi serta cara kerja kejaksaan kami paparkan secara on air untuk diketahui masyarakat. Termasuk didalamnya bagaiman kita lebih dekat dengan masyarakat,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Buyung, kedepannya partisipasi masyarakat dalam program jaksa menyapa sangat dibutuhkan. termasuk kritik dan masukan akan menjadi pertimbangan dalam menjalakan tugas kami sebagai jaksa agar lebih profesional lagi. (***)

Pin It on Pinterest