BAUBAU, BP- Kelurahan Waliabuku melalui Lembaga Keswadayan Masyarakat (KSM) mendapatkan program Kota Tampa Kumuh (Kotaku). Kini sudah berjalan 50 persen di RT 2 Waliabuku.

Sekretaris KSM Muara La Mainte saat ditemui Baubau Post, Kamis (28/11) mengatakan bahwa pembangunan rabat beton sudah hampir selesai dengan panjang 459 meter. Pembuatan jalan setapak 200 meter, taman bunga, drainase, serta 1 buah mck.

” Yang dibangun disini rabat beton panjang 459 meter kemudian ada pembuatan jalan setapak, taman bungga, drainase dan 1 buah MCK,” jelasnya.

Selama pengerjaan berlangsung, tidak ada kendala di masyarakat. Malah masyarakat sangat merespon dengan adanya program Kotaku yang dapat membuat lingkungan di Walibuku tidak terlihat kumuh.

“Alhamdulillah selama pengerjaan berlangsung masyarakat sangat senang adanya program kotaku, sebelumnya di kelurahan waliabuku ini terlihat kumuh olehnya itu P2KP mengusulkan program Kotaku di Walibuku agar kawasan tersebut dapat tertata dengan rapi dan tidak terlihat kumuh,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest