• Keluarga Penerima Manfaatnya berjumlah 4775 KK

Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Kepala Kantor Pos Baubau Arfan Aidid menargetkan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II yang berasa dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk wilayah Wangi-wangi bakal rampung pada 15 Juni 2020 nanti.

Hal ini diungkapkannya saat dikonfirmas awak media Baubaupost, Jumat (12/06). Dikatakannya, penyaluran BST tahap II ini Kemensos RI tetap menggandeng Kantor Pos guna mengefektif penyaluran langsung kepada masyarakat penerima manfaat.

“Kami sudah mulai pembayaran karena tenggat waktu yang diberikan Kemensos sangat mepet. Kami menargetkan tanggal 15 Juni 2020 sudah tersalurkan semua,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Lanjut Arfan, ditengah pandemik Covid-19 ini pihaknya sangat berharap agar masyarakat saling mengingatkan dan tetap melakukan protokol kesehatan, hal ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

” Jadi dalam pendistribusiannya juga harus diperhatikan protokol kesehatan untuk tetap jaga jarak, menggunakan masker dan lainya sesuai anjuran pemerintah,” lanjutnya.

Kemudian dalam tahap pendistribusian BST Kemensos juga, pihaknya sangat mengapresiasi adanya dukungan dan support dari pemerintah daerah Wakatobi, khusus Dinas Sosial Wakatobi.

Untuk diketahui, penyaluran tahap awal bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kepulauan Wangi sebanyak 4775 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian Kecamatan Wangi-wangi sebanyak 2493 KK dan Kecamatan Wangi-wangi Selatan sebanyak 2282 KK.

” Tahap pertama sudah selesai, tahap ke dua ini untuk bulan Mei masih tetap berjalan, kita berharap juga agar dalam proses pendistribusian bisa berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest