Kegiatan pemeriksaan kesehatan

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan siswa sempat terhenti selama pandemi covid-19, namun untuk sementara ini telah berjalan kembali dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Dokter Umum Puskesmas Kampeonaho Lia saat ditemui wartawan Baubau Post di lokasi, Selasa (15/09) mengatakan untuk sementara ini pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dalam proses pemeriksaan kesehatan bagi siswa.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan
Kegiatan pemeriksaan kesehatan

Pada pelaksanaan kegiatan telah mengikuti protokol kesehatan.

” Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik meskipun siswanya agak kurang karena memang sebelumnya belum ada kegiatan yang diperbolehkan di sekolah,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan yakni pemeriksaan tinggi badan, berat badan, mata, indra pendengaran serta kebersihan mulut.

Bahkan memberikan sosialisasi terkait virus covid-19 dan cara untuk mencegahnya.

” Hal ini dikarenakan ada siswa yang datang mengumpulkan tugas ke sekolah maka kami meminta waktunya sebentar untuk masuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Bahkan pihak puskesmas memberikan penyuluhan tentang pentingnya memakai masker selama pandemi covid-19.

” Dengan tujuan melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengenjot sosialisasi terkait penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dan mereka juga perlu tau tentang hal tersebut,” tutup Lia. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM YANG SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest