Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan logistik kepada Pemerintah Kabupaten Buton, di Aula Kantor Bupati Buton, pada jumat (03/07).

Bupati Buton La Bakry menyerahkan bantuan APD Kepada Para Kepala Puskesmas Secara Simbolis

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, helm, termasuk disinfektan dan alat penyemprotnya. Usai menerima bantuan tersebut, Bupati Buton La Bakry langsung membagikan kepada seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Buton.

Perwakilan Pemprov Sultra, Ketua Tim Pansus Pengawasan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Non Alam Covid-19 Sultra, Suandi Andi menjelaskan, anggaran yang siapkan Pemprov Sultra untuk penanganan covid-19 mencapai ratusan miliar, untuk seluruh daerah di Sultra.

“Untuk lebih efektifnya pengawasan kami terhadap penggunaan angaran covid, kami ditugaskan untuk menelusuri sejauh mana efektifitas penggunaan anggaran covid di daerah,” ujar Suandi.

Ia menegaskan, tinjauannya di lapangan, selain untuk memastikan penggunaan anggaran, juga adalah untuk mengetahui kendala penggunaan dana covid di daerah-daerah.

“Dari tugas-tugas kami ini, ada beberapa substansi yang ingin kami sampaikan bahwa kami ingin uji petik apakah di dalam bantuan itu ada kendala atau tidak,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Buton La Bakry menghaturkan rasa terima kasih atas bantuan logistik yang diberikan Pemprov Sultra.

“Kami mengucapkan kepada bapak Gubernur beserta DPRD Provinsi atas perhatiannya kepada kami, semua kebutuhan bisa dipenuhi oleh Pemprov,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

La Bakry meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut, agar menggunakan logistik yang diberikan dengan baik dan efektif.

“Dengan bantuan ini, itu segera dikerjakan, jangan disimpan-simpan (logistiknya-red), seperti disinfektan ini, kalau ada yang diidentifikasi langsung dilakukan penyemprotan,” tandasnya. (*)

Pin It on Pinterest