Suparman: Biarpun Malam Hari, Kami Tetap Buka Pelayanan

BAUBAU, BP- Puskesmas Pembantu (Pustu) Palabusa membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam untuk masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan maupun konsultasi kesehatan.

Tidak heran, unit pelayanan kesehatan yang berada di area perbatasan Kota Baubau dan Kebupaten Buton ini selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal.

Mantri kesehatan Pustu Palabusa Suparman mengungkapkan, selama ini, ia selaku penanggung jawab Pustu Palabusa bersama rekan petugas kesehatan lainnya selalu membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang berkunjung tanpa mengenal waktu.

” Biarpun malam hari tetap malakukan pelayanan dan siap melayani masyarakat kapanpun serta tidak memandang waktu,” ujar Suparman saat dikonfirmasi Baubau Post, Rabu (27/11).

Kendati demikian, kata Suparman, ketersediaan obat serta fasilitas peralatan medis di Pustu Palabusa masih sangat sederhana. Tak hanya itu, tenaga dokter ahli di Pustu ini juga tidak ada, sehingga jika ditemukan ada pasien yang mengidap penyakit berat dan tidak bisa di atasi lagi maka akan langsung dirujuk ke Puskesmas Induk Lowu-lowu.

” Obat dan alat medis disediakan sederhana dan disesuaikan dengan keluhan masyarakat disini. Kemudian, kami tidak memiliki dokter olehnya itu jika sudah tidak dapat diatasi maka akan dirujuk ke Puskesmas induk,” tandasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest