Situasi saat rapat di SMAN 1 Baubau bersama orang tua siswa

LM Arsal : Terkait Masalah Kemarin Itu Tidak Benar

BAUBAU, BP- Terkait isu yang beredar dimasyarakat jika telah terjadi Pungli di SMAN 1 Baubau. Pihak Sekolah mengkalirifiasi dengan melakukan rapat bersama orang tua siswa di aula sekolah, Sabtu (01/02).

Ketua Komite SMAN 1 Baubau LM Arsal mengatakan, orang tua murid meminta agar ada kesepakatan antara pengurus komite dan guru serta orang tu siswa dalam pertemuan tersebut.

” Hal ini disebabkan karena isu yang berkembang diluar, bahwa ada oknum guru yang mengatakan bahwa ini adalah punggutan, jadi harus diluruskan agar oknum tersebut tidak mengucapkan hal seperti itu. Agar semua terlihat jelas terkait kesepakatan yang melalui musyawara mufakat, serta nantinya hasil kesepakatan tidak diputar balikkan oleh oknum. ” jelasnya.

Dikatakannya, tidak ada batas waktu terkait sumbangan sukarela. Bahkan Pihak Komite menyampaikan kepada orang tua siswa, jika tidak menyumbang tidak akan menjadi suatu permasalahan.

” Dan terkait masalah kemarin itu tidak betul, dan kami disekolah ini ingin pengembalian nama baik sekolah dan komite, karena opini tersebut tidak benar,” tegasnya.

Selain itu, terkait masalah format pada lembaran sumbangan, ada miss komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Sekolah berpikir jangan sampai ada orang tua siswa yang menyumbang lebih dari sekali, namun bagi orang tua siswa berpikir jika pemberian sumbangan sesuai tahapan. Perlu diketahui baru tahun ini ada format tersebut, sebelumnya tidak ada.

” Tetapi kami sepakati tahapan tersebut dihilangkan,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest