Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Rencana rapat kedua forum kota sehat, pada Rabu (08/01) mengalami penundaan. Pasalnya terdapat beberapa kendala, salah satunya Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dr Roni Mukhtar sedang keluar daerah.
Sekretaris Dinkes Kota Baubau Dra Siti Amalia Abibu saat ditemui diruangannya, Kamis (09/02) menuturkan, hal lain yang menjadi kendala karena rapat forum kota sehat berdekatan waktunya dengan ekspose empat Tahun Tampil Mesra. Meski begitu, penundaan ini cukup berasalan, karena adanya beberapa agenda penting lainnya.
“Rapat kedua itu kan rencananya hari Rabu (08/02), tapi karena bertepatan dengan acara ekspose empat tahun tampil mesra dan ketua panitia sedang keluar daerah, maka rapat terpaksa kami tunda,” tuturnya.
Rapat kedua pembahasan kota sehat kata Amalia, akan diagendakan kembali setelah ketua panitia forum kota sehat, kembali ke Kota Baubau. Dalam hal ini pihaknya menunggu undangan dari panitia.
“Kami jugas sedang tunggu undangan dari Ketua Panitia, jadi mungkin setelah pak Roni Mukhtar pulang, baru rapat kedua akan kembali digelar,” katanya.
Agenda dari rapat kedua yakni mengevaluasi kembali laporan-laporan dari tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Selain itu, dalam rapat tersebut peserta juga akan mempersiapkan dokumen-dokumen kelengkapan kota sehat yang akan diajukan di provinsi.
“Hal penting yang akan di bahas dalam rapat kedua nanti itu, mengevaluasi laporan-laporan dari SKPD terkait apakah sudah sesuai dengan kententuan kota sehat atau belum, termasuk juga dengan persiapan dokumen laporan yang akan kita ajukan di provinsi nanti,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest