BAUBAU, BP- Realisasi anggaran dana kelurahan di Kecamatan Bungi sudah mencapai 75 persen. Menurut Camat Bungi Muslidin SSos, dana kelurahan sangat membantu dalam merealisasikan program kerja berupa pengadaan sarana publik bakal kebutuhan masyarakat kelurahan.

” Untuk realisasi anggaran dana kelurahan di Kecamatan Bungi, kami dari pihak kecamatan sudah berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulillah kurang lebih 75 persen untuk semua kelurahan di kecamatan bungi,” ungkapnya.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Muslidin juga intens melakukan pemantauan guna mengawasi pengerjaan proyek tersebut, terhitung sejak awal pembuatan proposal perencanaan hingga bukti fisik dilapangan. Hal itu dilakukan agar proyek pengerjaan dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan.

” Saya tidak berhenti memantau perkembangan baik itu fisik maupun keuangannya sesuai yang termuat di dalam DPA kecamatan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, ia sangat bersyukur dengan adanya anggaran dana kelurahan. Sebab, sejumlah program kerja yang diusulkan oleh masyarakat bisa langsung terjawab meski belum sepenuhnya memuaskan hati masyarakat.

” Saya sangat bersyukur dengan adanya dana kelurahan program-program yang ada di masyarakat dapat langsung dijawab. Beda dengan tahun kemarin selalu berharap atas adanya proyek serta melaksanakan usulan tetapi kita selalu kembali bertanya apakah ada realisasi? sementara dengan adanya dana kelurahan walaupun hari ini sangat terbatas namun kebutahan masyarakat dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest