Peliput: Anton Editor: Hasrin Ilmi

LABUNGKARI, BP – Ribuan simpatisan menghadiri kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah, Ir H Abdul Mansur Amila MTP dan Saleh Ganiru SAg dengan akronim “Beramal Saleh” nomor urut 2 dilapangan I Wayong Watulea Kecamatan Gu rabu (18/01).

Kampanye tersebut juga dihadiri oleh para anggota partai koalisi pengusung dari partai PAN, PBB, Golkar, Gerindra dan Demokrat Kabupaten Buton Tengah. Kampanye tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Buton Tengah Adam SAg, Bupati Konawe Utara DR Ir Ruksamin MM, Wakil Bupati Konawe Utara Abdul Rauf SAg. Selain itu, simpatisan juga di hibur dengan kehadiran dua artis ibu kota Desi KDI dan Citra KDI.

Calon Wakil Bupati Buton Tengah Saleh Ganiru dalam orasi politinya dihadapan simpatisan dan masyarakat memaparkan, tidak lama lagi segala penderitaan dan intimidasi yang dirasakan oleh para pendukungnya akan selesai dengan berbuah manis menjadi kemenangan.

“Tinggal 20 hari sekian lagi, yang selama ini penderitaan kita, tekanan yang kita derita, intimidasi yang kita rasakan, akan berbuah manis menjadi kemenangan kita sekalian, tujuan kita memilih pemimpin ini bukan untuk kesenangan perseorangan, tujuan kita memilih pemimpin supaya orang yang kurang mengerti itu bisa kita kasih mengerti,”ungkapnya..

Pada kesempatan selanjutnya, Wakil Bupati Konawe Utara Abdul Rauf SAg menyampaikan bahwa sudah saatnya masyarakat memilih pemimpin yang mampu mengatur dan mengelola potensi sumber daya alam di Buton Tengah.

“Sudah saatnya kita memilih pemimpin yang tidak hanya memikirkan APBD, saatnya kita memilih pemimpin yang mampu mengatur dan mengelola sumber daya alam dan potensi yang ada di daerah dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat Buton Tengah, jika kita salah memilih pemimpin maka hanya akan mendapatkan murka dari Allah SWT, kemudian suatu daerah akan makmur kalau daerah itu dipimpin oleh pemimpin yang amanah,” kata Abdul Rauf.

Giliran berikutnya Bupati Konawe Utara DR Ir Ruksamin MM juga dalam orasi politiknya mengulas bahwa mereka paham dan melihat bahwa tidak lama lagi maka matahari serta bulan dan bintang yang merupakan simbol dari partai PAN dan PBB (Partai pengusung paslon Bermalam Saleh – red) akan menjadi penuntun di Kabupaten Buton Tengah.

“Kami paham, dan kami tau dan kami melihat sepintas di Kabupaten Buton Tengah, insyaAllah matahari serta bulan dan bintang akan menjadi penuntun Buton Tengah, Insya Allah 27 hari lagi bapak H. Mansur Amila dan bapak Saleh Ganiru akan memimpin Kabupaten Buton Tengah,” ulasnya.

Sebagai orasi penutup, calon Bupati Buton Tengah Ir H Abdul Mansur Amila MTP menyerukan dengan tegas kepada seluruh simpatisan yang hadir, agar masyarakat memilih pemimpin yang tepat, berpengalaman, cerdas dan berpengetahuan luas.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mempertegas lagi kepada masyarakat Kecamatan Gu, dan masyarakat Buton Tengah secara keseluruhan dalam memilih pemimpin senantiasa, harus kita memilih pemimpin yang tepat, pemimpin yang cerdas, pemimpin yang memiliki pengetahuan, pemimpin yang punya pengalaman, jangan kita memilih pemimpin yang tidak punya pengalaman,” tegasnya.

Selanjutnya Ia juga mengarahkan kepada para pendukungnya untuk milih pemimpin yang telah teruji, amanah, jujur, punya visi misi dan program kerja yang jelas. “Dalam memilih pemimpin, pilihlah pemimpin yang telah teruji, yang bertanggung jawab, yang amanah, yang jujur, yang punya visi misi yang jelas, yang punya program yang jelas, kemudian agar kita semua tidak lupa, maka hari ini kita lakukan simulasi pencoblosan, jangan lakukan kesalahan, karena kesalahan adalah kerugian kita semua,” tutupnya.

Pelaksanaan kampanye pertemuan terbatas paslon dengan akronim “Beramal Saleh” ini ditutup dengan simulasi cara pencoblosan kartu suara diperagakan oleh salah satu warga dan disaksikan oleh ribuan simpatisan yang ahdir dilapangan.’. (*)

Pin It on Pinterest