– Omset Rp 500 hingga Rp 1 juta Perhari

BATAUGA – Ternyata Buton Selatan memiliki rumah makan dengan menu nikmat yang terletak di Jalan Poros Batauga – Baubau. Ya, rumah makan tersebut bernama RM Parende Wasambua. Rumah makan ini menawarkan banyak menu makanan yang menggugah selerah, dimana menu andalannya adalah ikan parende dan ikan bakar.

Pemilik rumah makan Armin Adu mengatakan, usahanya itu ia rintis sejak awal tahun 2016 pada Februari lalu. Dan atas usahanya itu, tiap harinya ia bisa meraih keuntungan dari Rp 500 hingga Rp 1 juta perhari.

Selain itu, pada jam pulang kantor biasanya RM Parende Wasambua dipadati oleh para pejabat, yang kebanyakan memesan menu andalan yang telah disiapkan yakni parende atau ikan bakar.

“Rumah makan ini berdiri dari 10 bulan lalu, kalau omset lumayan dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta tiap harinya. Pejabat juga sering datang makan disini, yang sering dipesan itu biasanya parende sama ikan bakar,” ungkapnya, Selasa (13/12).

Putra yang merupakan salah satu pelanggan RM Parende Wasambua beranggapan, parende yang disajikan rumah makan ini adalah satu-satunya parende dengan cita rasa khas Buton, dan tidak bisa dibandingkan dengan rumah makan lain yang juga menjual hidangan yang sama.

“Kalau saya lihat rumah makan ini berbeda dengan yang lain, ini rumah makan yang sesunguhnya, asli parende tidak di tambah atau di ubah seperti rumah makan lainnya,” kata Putra.

Adel pelanggan lainnya juga mengatakan, RM Parende Wasambua berada dilokasi yang sangat strategis, dimana tepat berada ditepi jalan yang menjadi jalur utama para pengendara.

“Rumah makan ini dekat sekali dengan jalan poros, jadi saya biasa kesini kalau pulang beraktivitas. Makanannya juga sangat enak, beda dengan rumah makan lainnya,” tandas Adel.(BAUBAUPOST.COM)

Pin It on Pinterest