• H Tafdil: Untuk Sementara Kita Carikan Kontrakan Dekat RSUD

RUMBIA, BP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana belum memiliki ruang isolasi untuk warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau yang diduga terjangkit Virus Corona (Covid-19). Hal ini membuat Bupati Bombana, H Tafdil turun memantau langsung keadaan RSUD, Rabu (18/03).

“Ruang kita yang khusus isolasi belum ada ini yang kita pikirkan dengan pak Direktur di mana kita mau rawat jika ada pasien yang didapati gejala mirip seperti gejala Corona ini,” tutut H Tafdil.

Untuk mengakali hal tersebut, Tafdil memerintahkan Direktur RSUD Bombana segera mencarikan solusi agar bisa menampung sementara pasien yang terpapar. Sehingga pasien baik yang masih ODP atau yang diduga tidak bercampur dengan pasien lain.

“Ini yang kami pikirkan bagaimana solusinya agar kita bisa menampung sementara pasien yang mengalami gejala terjangkit virus corona, kalau bisa kita carikan dulu kontrakan yang dekat dengan RSUD,” pungkasnya.

Secara terpisah, Direktur RSUD Bombana drg Riswanto mengungkapkan saat ini RSUD Bombana belum memiliki ruang isolasi khusus untuk penderita corona dan akan dicarikan solusinya.

“Ia benar kami belum memiliki ruang isolasi, olehnya itu untuk mengantisipasi ada yang terindikasi kita akan carikan kontrakan dulu supaya kita jadikan ruang isolasi untuk pasien ODP,” tutupnya.

Peliput : Agus Saputra

Pin It on Pinterest