Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Rumah Susun (Rusun) Takawa yang akan dijadikan tempat isolasi pasien covid-19 di Kabupaten Buton terkendala air. Hal itu diketahui saat Wakil Bupati Iis Elianti dan Sekda Buton Zilfar Djafar meninjau langsung gedung empat lantai tersebut belum lama ini.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Buton Iis Elianti bertindak cepat meminta Sekda Zilfar Djafar untuk melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Buton.

“Tadi saya sudah bilang pak sekda terkait hal ini (air-red),” ujar orang nomor dua di Kabupaten Buton itu.

Wakil Bupati Iis Elianti, didampingi Sekda Buton Zilfar Djafar, saat meninjau Rusun Takawa Foto Gustam–BaubauPost

Ia memastikan, gedung yang akan diberi nama Rumah Sehat tersebut akan dilengkapi air dan listrik. “Otomatis kalau sudah jadi Rumah Sehat, air dan listrik kita perhatikan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Zilfar Djafar menegaskan sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM. Diharapkan, jika gedung tersebut sudah ditempati nanti, tidak akan kekurangan air.

Ia juga memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan menjamin sarana prasarana pasien covid-19 selama diisolasi di Rusun Takawa.

“Rusun nantinya akan dikhususkan untuk pasien tenaga medis dan Satgas covid-19,” tandas Jenderal ASN Kabupaten Buton itu. (*)

Pin It on Pinterest