– Kampanye ‘Beramal Saleh’, Masyarakat Dihibur Dengan Beragam Tampilan Adat

Peliput: Anton – Editor: La Ode Adrian

LABUNGKARI, BP – Kampanye terbatas salah satu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Ir H Abdul Mansur Amila MTP dan Saleh Ganiru SAg pada Kamis (24/11), dihadiri ribuan massa pendukung ‘Beramal Saleh’, yang diadakan di Lapangan Tangkalawa Kelurahan Lakudo Kecamatan Lakudo.

Kampanye paslon nomor urut 2 tersebut diselingi dengan berbagai tampilan menarik dari masyarakat Buton Tengah seperti atraksi bela diri silat yang dilanjutkan tari mangaru menggunakan keris, kemudian penampilan tari kopau, tari kande tompa laijo, shalawat dari ibu-ibu majelis ta’lim, serta diselingi dengan acara joget bersama.

Kampanye tersebut turut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, para anggota koalisi pengusung dari partai Golkar, Gerindra, PAN, tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Bahkan, seorang tokoh masyarakat yang cukup ternama yaitu La Ode Aslan Azis juga turut hadir untuk memberikan orasi politik dan dukungannya dihadapan ribuan warga.

Dalam kampanye terbatas kali ini, Abdul Mansur Amila tidak lagi memaparkan program dan visi-misi kedepan, karena dianggapnya bahwa masyarakat sudah dapat melihat dan menilai sendiri program dan karya nyata yang dilakukannya selama ia menjabat sebagai Pj Bupati Buteng sejak 2014 hingga September 2016 lalu.

Dalam orasi politiknya, Abdul Mansur Amila mengatakan bahwa ia telah membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, dan masyarakat juga sudah memahami, untuk memajukan Buton Tengah maka masyarakat harus menjadi pemilih cerdas dalam memilih seorang pemimpin.

“Saya telah membangun komunikasi, telah menyampaikan kepada kita semua, dan intinya bahwa semuanya sudah memahami dengan sebaik-baiknya. Dalam memajukan dan membangun Kabupaten Buton Tengah ini, harus kita menjadi pemilih cerdas, bisa memilih pemimpin yang benar-benar bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Buton Tengah,” ucapnya.

Ditambahkan, ia tidak lagi menjelaskan panjang lebar dikarenakan masyarakat sudah dapat menyaksikan kinerja yang telah ia berikan, ia hanya menghimbau kepada para simpatisan yang hadir untuk memilih pasangan Beramal Saleh dengan nomor urut paslon 2.

“Hari ini saya tidak akan bercerita panjang lebar, karena semua sudah melihat dengan mata kepala sendiri, hanya orang buta, hanya orang tuli, yang tidak bisa melihat dan tidak bisa mendengarkan cerita ini. Oleh sebab itu saya mengimbau kepada kita semua, mari pesan-pesan ini disampaikan kepada seluruh keluarga kita, kepada seluruh saudara-saudara kita, kepada seluruh anak-anak kita, agar dalam pemilihan kepala daerah yang akan kita hadapi, yang akan kita laksanakan pada 15 Februari tahun 2017, tidak ada alasan tidak ada cerita lain, kita harus bersatu memilih pasangan Beramal Saleh, Abdul Mansur Amila – Saleh Ganiru pasangan nomor 2,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest