Pose bersama Kasatpol PP Hanaruddin dan personel TNI Polri

BAUBAU, BP- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau akan melakukan kerja sama dengan TNI/Polri dalam upaya menciptakan ketertiban dan kententraman Kota Baubau.

“Dalam rangka penegakan ketertiban dan ketentraman masyarakat yang diatur dalam Perda itu memang kami rapat perdana bersama TNI/Polri untuk menentukan beberapa titik yang kira-kira berpotensi rawan, untuk selalu diadakan patroli,” kata Kasatpol PP Kota Baubau Hanaruddin ditemui Jumat (31/01).

Lanjut, untuk itu pihaknya juga sudah memintah baik dari pihak Kapolres, Dandim dan dari pihak Danpom untuk mengutus anggotanya dalam melakukan ikut melakukan kegiatan kerja sama aparat yang di mana bertujuan untuk meciptakan kondisi yang aman bagi Kota Baubau.

Pihaknya telah meminta kepada Kapolres Baubau maupun Dandim Buton untuk menugaskan beberapa anggotanya dalam kerja sama tim tersebut. Dirinya berharap dengan kerja sama ini, personel Satpol PP mendapatkan bimbingan secara profesional agar dalam pengamanan lebih terstruktur.

“Jadi saya berharap Satpol PP dapan diayomi secara profesional lagi, dan juga nantinya di lapangan jika ada hal-hal yang di luar kemampuan Satpol PP mengenai pengamanan, mereka (TNI/Polri) yang akan menindaklanjuti,” harapnya.

Terkait dengan waktu pelaksanaan kegiatan kerja sama aparat ini, akan dilakukan setiap bulan sepanjang tahun ini, untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Baubau. Ada beberapa dianggap rawan akan dilakukan penyisiran oleh aparat.

“Misalnya kenakalan remaja atau tempat-tempat miras yang juga bisa menimbulkan keributan, kita selalu pantau agar kesannya Baubau ini selalu diawasi oleh pemerintah, khususnya masalah keamanannya baik itu Pol PP, terlebih lagi pihak kepolisian dan TNI,” terangnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest