• Minim Fasilitas RKB

BAUBAU, BP- Minim akan fasilitas Ruang Kelas Belajar (RKB), SDN 1 Bataraguru alih fungsikan gedung mushola sebagai ruangan belajar.

Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin SPd SD saat di temui Baubau Post beberapa waktu lalu, mengungkapkan ada beberapa fasilitas dan sarana-prasarana pendukung yang sangat dibutuhkan sekolahnya dalam menunjuang prosesi pembelajaran secara ideal, antaralain pemenuhan ruangan RKB, disertai dengan meja, dan kursi.

Pada dasarnya, jumlah siswa keseluruhan di SDN 1 Bataraguru sebanyak 229 siswa. Jika dibagi secara dieal, jumlah tersebut dapat menghasilkan sembilan Rombongan belajar (Rombel).

Kendati demikian, mengingat fasilitas RKB yang tersediah hanya sebanyak enam kelas, sehingga dengan terpaksa Nurdin membaginya menjadi tujuh Rombel, dengan mengalih fungsikan ruangan moshola sekolah sebagai RKB darurat.

” Kita memiliki murid sebanyak 229 siswa, harusnya sembilan Rombel tapi yang ada hanya 6 Rombel sekarang. Ada tambahannya yakni 7 rombel, tetapi sesungguhnya itu adalah mushola yang kita gunakan sebagai ruang belajar sehingga disekolah kami ada yang masuk siang jam 14.00 Wita yakni kelas 2 dan 3,” jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu pihak sekolah menerima bantuan swadaya masyarakat sebanyak Rp 5 juta. Berdasarkan permintaan masyarakat, dana yang diperoleh akan diperuntukan bakal pembuatan lapangan sekolah.

” Dengan perolehan prestasi sebagai juara di PBB kemarin, kami mendapatkan bantuan swadaya masyarakat untuk pembuatan lapangan sekolah serta mereka pula yang kerja lapangan tersebut. Kami pihak sekolah tidak meminta apapun namun masyarakat mengumpulkan uang sebanyak Rp 5 juta-an untuk membelikan timbunan lapangan,” pungkasnya.

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest