BAUBAU, BP- Dalam upaya menggenjot efektivitas proses belajar daring (jarak jauh), SDN 1 Liabuku berencana bakal mengakomodasi pemenuhan pulsa data internet bagi siswa dan guru.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corobavirus Disease (Covid-19).

Dimana, Pemerintah Pusat telah menginstruksikan seluruh lembaga pendidikan terkait revisi Juknis Dana BOS yang dialokasikan untuk pembelian pulsa data internet sebagai alternatif penunjang guna menggenjot efektivitas proses belajar daring di tengah pandemi Covid-19.

” Pemberian kebijakan tersebut sangat bermanfaat bagi semua guru dan siswa, karena sebelumnya pernah juga ada guru yang menyarankan hal tersebut,” ungkap Kepala SDN 1 Liabuku La Ode Fatah beberapa waktu lalu.

Kata Fata, upaya ini masih dalam tahap perencanaan. Namun jika dilihat ada sisah anggaran yang belum terpakai maka wacana ini akan segerah direalisasikan dalam waktu dekat.

” Sudah dalam tahap perencanaan untuk pembelian pulsa paket data tetapi kalau masih ada dana sisa saya akan realisasikan, namun konfirmasi terlebih dahulu bersama bendahara,” jelasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest