BAUBAU, BP- Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau Roni Muhtar menghadiri penilaian lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Sultra di Kelurahan Labalawa, Kamis (09/01).

Menurut Roni kegiatan penilaian ini dapat, menyatukan pemikiran Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan masyarakat untuk meningkatkan motiviasi terhadap pentingnya PKK-KKBPK Kesehatan. Sehingga lebih giat dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KKBPK Kesehatan yang ada di Kota Baubau.

“Sehingga tujuan dari lomba ini dapat tercapai secar optimal,” katanya pada saat memberikan sambutan.

Pihaknya sadar akan pentingnya lomba PKK-KKBPK Kesehatan dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk membangun keluarga kecil di masyarakat, sehingga perlu memperoleh pembinaan dalam penguatan kesejahteraan kebutuhan sosial.

“Mengigat pentingnya peranan sumber daya manusia dalam pembangunan, maka keluarga sebagai unit terkecil masyarakat perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan dalam memenuhi kebutuhan material spiritual dan kebutuhan sosial,” paparnya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kecakupan pelayanan yang merata di rumah dan permukiman, agar program PKK-KKBPK Kesehatan ini dapat berjalan. Upaya kesejahteraan lingkungan di rumah dan permukiman yang bersih, sehat dan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK.

Hal itu juga dapat dilihat perkembangan pertimbuhan penduduk itu ditandai dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Dengan mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga berkualitas yang ditandai dengan dengan menekan laju perumbuhan penduduk dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest