BAUBAU, BP- Pelaksanaan test CPNSD tahun 2020 untuk Kota Baubau tinggal menghitung hari. Untuk memastikan kesiapannya, Sekerteris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd meninjau langsung tempat pelaksanaan test CPNSD di Gedung Maedani, Sabtu Malam (01/02), sekitar pukul 20.00 WITA.

Roni Muhtar melihat langsung komputer yang berjumlah 220 buah, jaringan listrik dan jariangan Local Area Network (LAN) yang dibutuhkan untuk mengkoneksikan antara komputer pewarta dengan server BKN. Roni Muhtar berharap kepada BKPSDM Kota Baubau dapat mempersiapkan dengan baik semua kebutuhan, baik sarana maupun prasarana tes CPNSD sehingga tes dapat terlaksana dengan baik.

“Apalagi tes tahun ini pertama kali Kota Baubau melaksanakan ujian tes cat mandiri,” ucapnya.

Pihak BKPSDM Kota Baubau pun telah menyiapkan sarana baik yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan tes maupun sarana lainnya seperti ruang publik maupun ruang tunggu bagi peserta yg akan menunggu antrian tes.

“Saat ini kami menunggu Team dari BKN untuk melakukan peninjauan dan uji coba jaringan serta kesiapan panitia secara keseluruhan. Tetapi akan kita siapkan H-2 dari hari pelaksanaan,” ucap Sekertaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman.

Menurut Sekretaris BKPSDM Kota Baubau persiapan yang dilakukan pihaknya sudah hampir 100 persen, tinggal mempersiapkan sarana lainnya seperti tenda ruang publik.

“Pelaksanaan tes CPNS ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, Sekolah-sekolah, PLN, PT Telkom, termasuk perhatian dari Polres Baubau,” tuturnya.

Laporan: Ardi Toris

Pin It on Pinterest