Sekda Buton Tak Hadir, Penyerahan Aset Buton Tertunda Hingga Malam

– KPK: Kami Tunggu, Hari Ini Harus Ada Hasil

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Penyerahan 341 aset Buton ke Baubau siang tadi terpaksa dipending hingga Pukul 20.00 Wita malam, karena tidak dihadiri Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, selasa (17/09).

“Belum menghadirkan sekda dan lain sebagainya, kita skors jam delapan (malam-red) kita buka. Nda ada kendala menurut saya, hanya masalah waktu,” kata Kepala Koordinator Wilayah VIII Korsupgah KPK RI Adlinsyah Malik Nasution.

Kepada segenap awak media, pria yang akrab disapa Bang Coky itu menegaskan, penyerahan aset tersebut harus selesai hari ini. Prinsipnya harus ada output yang dihasilkan.

“Prinsipnya harus ada hasil, karena resikonya aset ini kan sebetulnya pembukuan, pembukuan di Buton dan pembukuan di Baubau,” tutur Adlinsyah.

Penegasannya tersebut, kata Adlinsyah, berdasar pada berita acara yang dibuat kemarin bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Di situ dijelaskan, bahwa penyerahan aset Buton-Baubau dilakukan hari ini.

“Kan ada berita acara kemarin, ada surat dari walikota kepada buton,” tegas Adliansyah yang didampingi Sekda Baubau Roni Muhtar saat itu.

Hingga berita ini terbit, Bupati Buton La Bakri belum dapat dikonfirmasi. Saat keluar dari ruangan tempat penyerahan aset tersebut, La Bakri dengan terburu-buru masuk ke mobil. Sebelumnya, Bupati Buton La bakry sudah berada di Kantor Walikota Baubau di Kawasan Palagimata sejak pukul 11.00 WITA untuk menghadiri agenda penyerahan aset Buton yang ada di Kota Baubau kepada Pemerintah Kota Baubau. (*)

Pin It on Pinterest