– Sekolah Bagikan Buku Paket

BAUBAU, BP- Kepala SMPN 8 Baubau Suardi SPd menilai penerapan kebijakan belajar di rumah (daring) tidaklah maksimal. Pasalnya, sebagian besar siswa didiknya tidak memiliki Gadget/Hand Phone (HP) berbasis Android.

” Terkait dengan sarana android, jujur saja setelah kami verifikasi kemarin paling banyak hanya sekitar 30 sampai 35 persen siswa yang memiliki HP Android,” ungkapnya, Selasa (07/04).

Kendati demikian, pihak sekolah tidak pernah putus asa dalam upaya memberikan pembelajaran kepada siswa, sebagaimana yang menjadi hak dan/atau tuntutan peserta didik dalam mengenyam pendidikan. Salah satu langkah positif yang dilakukan ialah memberikan buku paket (semua mata pelajaran di kelas-red) untuk siswa.

” Guru melakukan kunjungan langsung kerumah siswa dengan melakukan pemantauan terkait pembelajaran siswa, dan siswa telah mendapatkan buku paket dari semua mata pelajaran sehingga mereka dapat belajar serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru,” tegasnya.

Untuk itu, Suardi berharap agar masyarakat khususnya orang tua siswa dapat berperan aktif dalam memberikan pembelajaran kepada anak di rumah.

Menurutnya, upaya ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam aspek pendidikan, namun juga berimbas pada keselamatan anak di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

” Dengan pandemi virus Corona ini, diharapkan orang tua dapat memberikan peranan lebih, mengawasi anak dalam mengeyam pendidikan di rumah,” ungkapnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest