Peliput: Nelvida A Editor:Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2020/2021 secara online sudah mulai dibuka secara keseluruhan. Khusus di SMAN 5 Baubau berinisiatif untuk membantu calon siswa baru dalam melakukan PPDB online yang mengalami kesulitan.

Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnaini saat ditemui Baubau Post, Senin (22/06), mengatakan untuk membantu calon siswa baru dalam melakukan pendaftaran online, pihaknya hanya menerima map calon siswa baru di depan pagar sekolah.

Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnaini

” Kami tidak memaksa siswa untuk datang membawa map-nya disekolah. Melainkan siswa sendiri yang datang ke sekolah untuk membawakan map pendaftarannya karena mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran online,” tegasnya.

Operator dan perangkat guru yang menunggu calon siswa baru menggunakan masker sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

” Ada operator yang menjaga didepan pagar, dan operator tersebut yang akan mengambil map calon siswa baru, dan setelah menyetorkan map-nya kami langsung suruh untuk pulang,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya mendengar keluhan orang tua siswa yang tidak mengetahui cara pendaftaran online maka pihak sekolah memfasilitasi siswa dan setiap siswa yang datang ke sekolah membawah map-nya harus menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

” Sudah ada beberapa siswa yang datang ke sekolah dan sebelum menyetor berkas harus mencuci tangan, pakai masker diukur suhu tubuhnya sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.(#)

Pin It on Pinterest