Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- SMAN 5 Baubau menargetkan delapan ruang belajar dengan total siswa 288 di tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnaini saat diwawancarai Baubau Post, Rabu (10/06), mengatakan prosedur penerimaan calon peserta didik baru (PPDB) dilaksanakan secara online. Sehingga tidak mengumpulkan orang banyak sesuai dengan protokol kesehatan.

” Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar di SMAN 5 Baubau yakni foto copy ijazah/SMP/MTS/Paket B atau surat keterangan lulus (SKL) , foto copy akta kelahiran dan batas usia paling tinggi 21 tahun, foto copy KK, surat keterangan domisili dan pas foto 3×4 dan syarat berikutnya pada saat pendaftaran ulang nanti,” jelasnya.

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini pihak sekolah melakukan sosialisasi secara online dengan menyebar pamflet atau spanduk melalui media massa. Sehingga lebih memudahkan orang tua siswa untuk mendapatkan informasi tanpa harus berkunjung ke sekolah.

” Untuk saat ini sudah dalam tahap sosialisasi, namun nantinya pada tanggal 22 Juni – 4 Juli Pendaftaran Siswa Baru, 29 Juni – 4 Juli Verifikasi berkas , 8 Juli Pengumuman Pelulusan, 8 – 9 Juli Pendaftaran Ulang, 10 – 11 Juli Pengisian Kursi Kosong bagi yang tidak tercaver jika kuota itu belum cukup dilakukan secara offline,” terangnya.

Pihak sekolah berharap calon siswa baru untuk tahun ini lebih meningkat lagi di banding tahun sebelumnya.

” Delapan Rombel dan ditargetkan 288 siswa dan sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada serta semoga ada peningkatan nanti pada saat penerimaan calon siswa baru,” tegasnya.(#)

Pin It on Pinterest