BAUBAU, BP- Bangun kerja sama dengan Puskesmas Liwuto, SMKN 4 Baubau rutin periksakan kesehatan siswanya. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi serta mencegah resiko serangan penyakit dikalangan pelajar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Liwuto, Kepala SMKN 4 Baubau La Saani mengungkapkan, sejauh ini kondisi kesehatan peserta didiknya terbilang baik.

” Puskesmas selalu memantau kesehatan siswa, jika terdapat siswa yang sakit maka langsung di bawah ke unit kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Saani menjelaskan, pada awal masuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB), hususnya untuk Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), siswa wajib melakukan pemeriksaan/tes kesehatan sebagai syarat masuk.

Untuk diketahui, tak hanya pemeriksaan kesehatan, Petugas Puskesmas Liwuto juga rutin melaksanakan penyuluhan kesehatan khususnya bagi siswa perempuan. Hal itu dilakukan agar siswa dapat mengetahui tata cara menjaga kesehatan tubuh, sehingga terhindar dari ancaman penyakit.

” Sebelum memasuki SMKN 4 Baubau harus memeriksakan kesehatan khususnya untuk jurusan NKPI sangat di anjurkan untuk tes kesehatan. Selain itu, ada juga kegiatan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan untuk siswa perempuan,” ungkapnya. (#)

Pin It on Pinterest