Peliput: Nelvida A Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- SMPN 5 Baubau sangat ketat memantau siswanya dalam wilayah sekolah. Salah satunya, dengan memberlakukan aturan melarang siswa membawa Handphon saat memasuki wilayah sekolah.

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 5 Baubau Majid Nene SAg MPdI kepada Baubau Post saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (25/06).

Dikatakan, dari pantauan yang dilakukan sejak aturan tersebut berlakukan, semua siswa memiliki kedaran tinggi untuk mematuhinya. Kondisi ini patut diapresiasi karena larangan ini untuk kepentingan siswa juga.

Kepala SMPN 5 Baubau Majid Nene SAg MPdI

” Alhamdulillaah banyak siswa yang taat pada aturan, sehingga pada saat saya bertanya ” apakah kamu membawa handphone? ” maka siswa tersebut menjawab ” tidak pak kami dilarang membawa handphone d isekolah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, aturan ini diberlakukan dengan tujuan agar siswa dapat berkonsentrasi penuh dalam menerima proses belajar mengajar di sekolah.

” Saya perbolehkan pegang handphone, terkecuali sudah pulang sekolah,” tegasnya.

Prosedur pemeriksaan handphone siswa pada saat memasuki pelajaran pertama. Majid Nene menugaskan kepada guru piket untuk berkeliling kelas memeriksa siswa yang membawa handphone.

” Setelah masuk jam pertama ada guru piket yang akan keliling periksa disetiap kelas,” pungkasnya.

Pihaknya berharap agar kedepannya siswa dan siswi yang lulus dari SMPN 5 Baubau dapat menjadi pribadi yang lebih baik.(#)

Pin It on Pinterest