Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Stok berlimpah, layanan Rapid Test di seluruh Puskesmas di Kabupaten Buton gratis. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Buton H Djufri.

Kepada SKH Baubau Post Djufri mengaku masih tersedia ribuan stok Rapit Test di Gudang Alat Kesehatan (Alkes) milik Pemerintah Kabupaten Buton.

Plt Kepala Dinkes Buton H Djufri

“Dua ribu lebih (stok rapid test-red) bantuan kemarin,” ungkap Djufri saat diwawancarai di ruang kerjanya.

“Kita sudah bagi ada 14 Puskesmas, jadi kebutuhan untuk Rapid Test itu adalah sampai sekarang ini masih lebih dari cukup,” tambahnya.

Djufri pun telah memerintahkan seluruh Puskesmas untuk membuat laporan permintaan Rapid Test dengan jumlah yang sesuai dengan sasaran di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah perintahkan kepada Puskesmas untuk buat laporan permintaan berapa kau butuhkan rapid test, sesuai sasaran yang ada di wilayahnya, untuk semua Puskesmas,” tuturnya.

Dan kepada masyarakat yang dengan kemauan sendiri ingin dirapid, bisa langsung ke Puskesmas terdekat, tanpa harus membayar, sepanjang masih tersedia stok.

“Cukup di Puskesmas, tidak perlu lagi ke mana, dan itu (di Puskesmas-red) tidak dibayar, sepanjang ada stok,” pungkas Djufri. (*)

Pin It on Pinterest