BAUBAU, BP– Sukses menyelenggarakan Ulangan Akhir Semester Berbasis Komputer (UAS-BK) pada Desember 2019 lalu, kini SMKN 6 Baubau menyatakan sikap siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

” Pada saat pelaksanaan UAS kemarin, kami sudah melaksanakan uji coba dengan menggunakan komputer. Sehingga pada kesiapan UNBK tidak terkendala, dan siswa sudah tidak merasa minder didalam konteks penggunaannya,” ungkap Kepala SMKN 6 Baubau Saharun beberapa waktu lalu.

Kemudian, untuk pemenuhan fasilitas penunjang UNBK sendiri, kata Saharun, sekolah memiliki 30 unit media komputer. Diketahui, kegiatan UNBK akan dilaksanakan dua sesi, dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 35 siswa.

” Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 19 Maret 2020. Alhamdulillah, dari 35 siswa kami sudah mempersiapkan perangkat komputer sebanyak 30, nanti akan dilaksanakan 2 sesi,” ujarnya.

Saharun menambahkan, sejauh ini pihak sekolah belum menemukan kendala teknis yang cukup berarti. ” Kami tidak terkendala apapun. Tinggal nanti pada saat pelaksanaannya, terkait jaringan dengan listrik,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest