Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Tenaga supir ambulance dan petugas keamanan (Security) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau menerima paket sembako oleh tim Gugus Tugas Covid (GTC)-19 Baubau. Bantuan tersebut diberikan akibat dampak Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau yang juga merupakan tim GTC-19 Baubau La Ode Muslimin Hibali mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada petugas yang berprofesi sebagai supir ambulance, tenaga keamanan termasuk petugas loundry termasuk cleaning servis RSUD Baubau.

“Sudah dibagikan. Tapi ada telpon dari Dirut rumah sakit dan ternyata masih ada clening servis dan tukang londry yang belum mendapatkan bantuan sekitar 30 paket lagi,” kata Muslimin Hibali, Senin (15/06).

Dikatakan, selain itu pembagian paket Sembako juga diberikan kepada anggota Satpol PP Kota Baubau dan cleaning servis yang bertugas di Rumah Sehat Terpusat yang kini telah beroperasi sebanyak 12 paket bantuan Sembako.

“Jadi kami berinisiatif bahwa bagus diberikan juga kepada mereka karena memang terdampak,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari sejumlah pihak atas kepedulian mereka (Donatur) kepada masyarakat Kota Baubau yang terdampak secara ekonomin ditengah pamdemi Covid-19 saat ini.

Pihaknya berharap melalui penyaluran donasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pemunuhan kebutuhan sehari-harinya. “Harapan kita, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, meski jumlahnya tidak begitu besar,” ujarnya.

Untuk diketahui setiap satu paket bantuan yang diberikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. (**)

Pin It on Pinterest