Golkar Tetap Dipasangan AMAN

Laporan: Ardi Toris

Syafei Kahar

BAUBAU, BP – Mantan Bupati Buton dua periode LM Syafei Kahar yang kini maju di Pilgub Sultra 2018 sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur dari Rusda Mahmud menanggapi pemberitaan terkait pertemuannya dengan pentolan Golkar Pusat Agung Laksono baru-baru ini.

“Tidak ada niat saya sekarang ini mau melobi pintu Golkar lewat Pak Agung Lakosono
Pertemuan saya dengan Pak Agung itu hanyalah silaturahim biasa karena beliau adalah mantan Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, ” katanya lugas, Rabu (13/12)

Di Munas Ancol, lanjutnya, posisi LM Syafei Kahar adalah sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Sultra. “Jadi pertemuan saya dengan Pak Agung jangan di maknai macam-macam apalagi diarahkan mau melobi pintu Golkar, ” katanya mengulangi.

Syafei Kahar mengatakan ada pernyataan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar pasca Setya Novanto ditahan KPK, yaitu Idrus Marham mengatakan bahwa rekomendasi yang telah dikeluarkan partai berlambang pohon beringin itu pada para Bakal Calon kepala daerah periode 2018-2023 adalah keputusan Partai Golkar bukan keputusan pribadi Setya Novanto.

“Jadi ada Munaslub Golkar atau tidak ada maka rekomendasi itu sudah final. Dengan demikian rekomendasi Golkar untuk Sultra menurut pernyataan PLT Ketum Golkar Pak Idrus, sudah final untuk Bapak Alimazi dan Bapak Lukman Abunawas. (***)

Pin It on Pinterest