Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Peliput: Prasetio M Editor: Zaman Adha

 

Salah satu korban saat dilarikan ke rumah sakit

BAUBAU, BP – Warga di jalan Raja Bulawambona Kelurahan Wajo dikejutkan dengan suara menggelegar dari rumah milik Nasrun. Akibat ledakan tabung gas pada Jumat (15/12) sekitar pukul 18.00 Wita, rumah milik Nasrun porak poranda.

Kemenakan korban Adi, mengaku kaget mendengar suara ledakan dari rumah pamannya. “Saya lagi diluar tadi, saya dengar ledakan besar sekali suaranya,” akunya.

Dijelaskan, semenjak siang sudah terdengar suara gas yang keluar dari tabung, namun isteri Nasrun (Sumiati-red) takut untuk mengecek. Sumiati kemudian meminta tolong kepada La Patu, saudara iparnya.

“Sorenya La Patu datang dari Pantai Kamali untuk mengecek dan memperbaiki tabung gas yang bocor tersebut. Disitulah kejadian hancurnya rumah tersebut,” urai Adi.

Saat kejadian, penghuni di dalam rumah berjumlah empat orang, yakni Nasrun, Sumiati, La Patu dan Insan (anak Nasrun-red). Keempat korban langsung dilarikan ke RS Murhum untuk mendapatkan pertolongan pertama, selanjutnya dirujuk ke RSUD Kota Baubau.

Kondisi rumah rusak berat, mulai dari dinding ruang tamu retak, kaca jendela pecah hingga perabotan rumah hancur. Bahkan menurut penuturan tetangga korban Inal, pagar rumah Nasrun terlempar hingga ke badan jalan raya.

“Suara ledakannya sangat keras menyerupai bunyi bom. Selain pagar besi, pintu depan rumah terlempar sampai di seberang jalan raya,” tuturnya.

Pantauan koran ini, usai peristiwa ledakan, Tim Forensik Polres Baubau melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab utama ledakan. (*)

Pin It on Pinterest