PASARWAJO, BP- Tak kenal libur meski di hari lebaran, pegawai kesehatan Kabupaten Buton tetap disiagakan untuk pencegahan dan penanganan covid-19.

Hal itu diungkapkan langsung Bupati Buton La Bakry. Kata dia, pegawai kesehatan akan terus disiagakan hingga dicabutnya masa darurat covid-19 di Indonesia.

“Tetap mereka (pegawai kesehatan-red) disiagakan. Mereka harus tetap menjaga, sampai dengan dicabutnya masa darurat (covid 19-red),” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton H Djufri. Dikatakannya, tidak ada istilah libur atau cuti lebaran bagi tenaga kesehatan.

“Kita tidak ada istilah cuti, pelayanannya kita ini siang malam, tidak ada cutinya,” ujar Djufri kepada Baubau Post beberapa hari yang lalu.

Lanjut dia, pegawai kesehatan telah dilakukan pembagian shift jaga. Sehingga biar lebaran, pegawai yang bertepatan dengan jadwal shiftnya, harus tetap piket.

“Tetap siaga, hanya kita bergilir, misalnya hari ini kau tidak masuk, tapi yang lain masuk, pakai shift-shift,” tutur Djufri.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest