BAUBAU, BP- Pemerintah Kota Baubau telah menyipakan anggaran Rp 17 miliyar untuk Tunjangan hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) nya. Tunjungan tersebut akan disalurkan setelah Badan Pengelolaan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau menerima surat edaran dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Ha itu diungkapkan oleh Kepala BPKAPD Kota Baubau Abdul Fatar saat ditemui awak media, Jumat (08/05).

” Untuk THR kita menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan, kalau surat edarannya kita akan caiarkan. Anggarannya sudah siap, kurang lebih Rp 17 Miliar,” kata Abdul Fatar.

Dikatakan, anggran Rp 17 Miliyar itu diporikan untuk seluruh ASN Pemkot Baubau, namun berdasarkan informasi dari berbagai media THR hanya diberikan kepada pejabat Eselon III dan IV, sehingga pihaknya masih menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan.

” Menurut pemberitaan yang menerima THR itu Eselon III kebawah, Eselon II nya tidak diberikan. Namun pada intinya untuk THR kita sudah anggarkan saat pembahasan APBD induk untuk semua pegawai termasuk Eselon II,” terangnya.

Lanjut dikatakan, Apabila surat edaran Kementerian Keuangan hanya untuk Eselon III dan IV, maka pihaknya hanya akan memberikan THR kepada Eselon ynag dimaksud sesuai surat edaran.

” ASN keseluruhan kita itu berjumlah kurang lebih 4010 orang. Apabila sudah tiba surat edarannya maka akan segera dicairkan,” tutupnya.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest