KENDARI,BP-Virus Corona (Covid-19) kini merambat di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah ditemukan tiga orang pasien terpapar virus Corona. Saat ini, ketiga pasien tersebut sudah ditempatkan diruang isolasi RS Bahteramas kendari.

Demikian diungkapkan Juru bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal dalam konfrensi persnya di Rujab Gubernur Sultra kamis malam (19/03).

Dikatakan, pihaknya membenarkan informasi yang sudah disampaikan oleh juru bicara gugus tugas covid-19 tingkat nasional bahwa ada tiga kasus di Sultra. Namun demikian, data ke tiga pasien tersebut belum bisa disampaikan secara detail.

“Betul ada tiga kasus di Sultra, satu orang laki-laki umur 41, Dua orang perempuan masing umur 32 dan 25 tahun. Dan ke tiga orang ini sudah di ruang isolasi RS bahteramas,”kata Rabiul Awal.

Untuk itu, kata Rabiul Awal, saat ini ketiganya sedang dalam penanganan Observasi dan pemeriksaan lanjutan hingga nantinya dinyatakan sehat dan bisa dikembalikan. Namun demikian, masih akan menunggu hasil pemeriksaan hasil dua kali Swab Laboratorium.

“Jika dinyatakan negatif hasil pemeriksaan dua kali Swab Laboratorium maka pasien akan dipulangkan,”tambahnya.

Dalam Konpress ini turut hadir ,Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra Laode Rabiul Awal, Plt Kepala Dinkes Sultra Andi Hasnah, Kepala Karantina Kementrian kesehatan Provinsi Sultra, Kadis Kominfo Sultra Saifullah, Ketua IDI Sultra dr. Wayong dan Kepala Biro Hukum Pemprov Sultra Kamari.

Peliput: Risnawati

Pin It on Pinterest