Laporan : Hasrin Ilmi

WAKATOBI,BP-Tiga penumpang loangboat yang dilaporkan matimesin di perairan Numana Kabupaten wakatobi jum’at (03/07) berahsil diselamatkan tim SAR.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam pres rilisnya kepada Baubau Post jum’at (03/07) mengatakan, sekitar pukul 21.05 Tim Rescue Pos SAR Wakatobi bersama unsur terkait dengan menggunakan RIB berhasil menemukan longboat bersama 3 org POB didalamnya dalam keadaan selamat disekitar perairan numata.

“Dua orang POB di evakuasi di kapal RIP dan satu orang tetap berada di loangboat tersebut yang ditowing kapal nelayan lainnya dengan pengawalan RIB,”ungkapnya.

-Kapal Longboat yang ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Numana Wakatobi

Selanjutnya,lorban dan kapal longboat tersebut di evakuasi ke pelabuhan marina wanci. Sekitar pukul 23.00 wita Tim rescue pos sar Wakatobi tiba dipelabuhan marina beserta 3 org POB longboat dalam keadaan selamat.

Tiga orang penumpang longboat yang berhasil diselamatkan tersebut Amirudin (38), Alex (400) dan Ajis (20), ketiganya merupakan warga desa numana kecamatan wangi-wang Kabupaten Wakatobi. Sedangkan usur yang terlibat Rescuer Pos SAR Wakatobi 6 Orang, Pos AL Wakatobi 1 Orang dan nelayan 3 Orang. (***)

Pin It on Pinterest