• Terdampar di Desa Tetangga Karena Cuaca Buruk

Laporan: Hasrin Ilmi
BATAUGA,BP- Hari ke dua pencarian Tim SAR Gabungan terhadap La Dudu (63) salah satu nelayan yang di duga hilang saat memancing di teluk Lande Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan akhirnya membuahkan hasil.

Korban berhasil ditemukan TIM SAR gabungan di perarian Desa Lapandewa Makmur jum’at (26/06) sekitar pukul 08.25 wita terdampar dengan perahunya dalam keadaan selamat.

Tim SAR Gabungan beryukur usai menemukan nelayan busel dalam kondisi selamat foto Humas SAR

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi melalui Humasnya Wahyudi melalui pres rilisnya mengatakan, sekitar pukul 08.25 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut di desa lapandewa makmur terdampar bersama perahunya. Dalam pengakuannya, La Dudu tidak bisa kembali ke desa bahari akibat kondisi cuaca buruk .
“Lokasi penemuannya sekitar 0,55 NM dari LKK dalam kondisi selamat,”kata Aris Sofingi.

La Dudu nelayan yang dilaporkan hilang akhirnya tiba di rumahnya dengan selamat usai di evakuasi tim SAR gabungan Foto Humas SAR

Selanjutnya, kata Aris, usai ditemukan korban langsung di evakuasi di desa Bahari Kecamatan Sampolawa. Selanjutnya, sekita pukul 09.35 wita korban diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan penemuan nelayan ini maka operasi SAR pencarian nelayan hilang di teluk Lande dinyatakan selesai,”tutupnya.

Dalam pencarian ini TIm SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Baubau, Koramil Sampolawa, Polsek Sampolawa, aparat Desa Bahari dan masyarakat setempat. Sedangkan, pencarian hari kedua yang dilakukan tim SAR gabungan dimulai hari jum’at (26/06) sekitar pukul 06.10 wita. (***)

Pin It on Pinterest