BAUBAU, BP – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dilingkup Mapolres Baubau. Seksi Propam rutin melakukan pemeriksaan kepada tahanan yang berada di ruang.

Kasi Propam Polres Baubau Ipda Hardi mengatakan, hal tersebut pihaknya lakukan sebagai bentuk upaya peningkatan keamanan dilingkup ruang tahanan.

“Olehnya itu, para tahanan kita lakukan pemeriksaan rutin setiap hari, sehingga ruang tahanan tetap terjaga,” ungkapnya.

Dikatakan, pengawasan dan pengecekan ruang tahanan itu untuk menghindari adanya benda-benda yang dapat membahayakan tahanan.

Mulai pukul 11.00 wita piket Propam bergerak menyusuri ruang tahanan, kemudian memeriksa dan mengeluarkan tahanan dengan pengawalan ketat untuk dilaksanakan pengecekan tahanan dan pemeriksaan ruang tahanan.

Pemeriksaan semua titik ditelusuri dari kamar sel sampai kamar mandi tahanan. “Untuk memastikan tidak ada benda-benda yang dapat membahayakan tahanan,” katanya.

“Selain mengingatkan keamanan, kita tekankan kepada petugas jaga tahanan, agar tetap memperhatikan kelayakan dan kesehatan para tahanan dengan cara melakukan pengecekan rutin selama pelaksanaan tugas jaga tahanan” tutup Hardi.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest