Peliput: Zul Ps Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI, BP – Tingkatkan kualitas pekerjaan program jalan paving, Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Pekerjaan Uumum dan Penataan Ruang (PUPR) kini telah merekomendasikan paving block K-200. Rekomendasi tersebut dilakukan untuk peningkatan kualitas jalan yang dikerjakan, terlebih pekerjaan jalan yang berpasir.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PUPR Wakatobi Kamaruddin kepada Baubau post akhir pekan lalu disela sela kesibukannya.

Dikatakan, pekerjaan jalan di wilayah Waha yang berada di Pulau Tomia telah diaspal namun sering mengalami kerusakan disebabkan karena daerah tersebut merupakan wilayah berpasir.

“ Karena ditomia itu pasir dan kita aspal selalu rusak, maka kita pake paving block yang bagus, yang dipres, seperti itu. Paving block yang dirokemendasikan jenis K-200, biar kita banting itu tidak apa, seperti di Kapota itu K-200,” ungkapnya.

Lanjut Kamaruddin, kini pihaknya tidak lagi merekomendasikan paving block di bawah K-200 untuk pekerjaan daerah pasalnya dibawah standard. Terlebih, telah terdapat perusahaan yang memproduksi paping blok K-200 di wakatobi.

“Yang lain kami tidak perna rekomendasikan itu. Kan sekarang ada paping yang di longa itu yang dibagian bandara, kan itu dipres dia. . Ada juga rabat, kalau rabat seperti apa. Tapi kalau paping tetap kami rekomendasikan yang K-200.” tutupnya.

Pin It on Pinterest