Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton periode 2017-2022 Samsu Umar Abdul Samiun SH dan Drs La Bakri Msi, melakukan kampanye dengan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Buton, untuk mendengarkan keluhan ataupun masukan tentang pembangunan daerah kedepannya.
Adapun tahapan kampanye ini, telah dilakukan di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Buton. Mulai dari Kecamatan Wabula, Kecamatan Pasarwajo, Kecamatan Wolowa, Kecamatan Siotapina, Kecamatan Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan dan Kecamatan Kapuntori.
“Umar-Bakri, sudah melakukan tahapan kampanye bertatap muka dengan masyarakat yang dilakukan di tujuh kecamatan,” kata Sekertaris Tim Pemenangan Umar Bakri, Jahrim, Jumat (06/01).
Menurutnya, masyarakat Kabupaten Buton sangat merespon dengan kehadiran Umar Bakri saat memberikan pemahaman tentang pembangunan daerah yang berbasis budaya dan bisnis untuk mendorong kesejahteraan Masyarakat.
“Alhamdulilah Umar Bakri saat melakukan tahapan kampanye bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Buton tidak ada kendala,” ucapnya.
Sejak 28 November 2016, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton telah mengeluarkan keputusan untuk melaksanakan tahapan kampanye. Pihaknya sangat optimis, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Samsu Umar Abdul Samiun dan Drs La Bakri menang dengan capaian 90 Persen.
Umar Bakri pertama kali melakukan tahapan kampanye secara bersama-sama di Kecamatan Wabula di Desa Wabula Induk. Pihaknya, nanti akan kembali menjadwalkan kampanye di kelurahan/desa.
Setelah itu, Umar Bakri menlanjutkan kamnpanye di dua desa di Kecamatan Lasalimu selatan yakni Desa Ambau Indah dan Desa Lasalimu, dua desa di Kecamatan Laslimu yakni Kelurahan Kamaru dan Desa Lawele, empat desa di Kecamatan Pasarwajo yakni Kelurahan Wasaga, Desa Kancinaa, Desa Montowu jaya dan Desa Wining, serta dua desa di Kecamatan Kapuntori yakni Kelurahan Watumotobe dan Desa Barangka.
“Kalau Hari ini, (Jumat-red), Umar Bakri secara bersama-sama melakukan tahapan kampanye tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Saragi dan Kelurahan Wakoko,” katanya
Selain itu Jahrim menambahkan, calon Wakil Bupati Buton, La Bakri yang berkampanye tanpa pasanganya yakni Umar Samiun di Kecamatan Wolowa dan Kecamatan Siotapina. Akan tetapi, tim pemenangan akan menjadwalkan kembali, sehingga pasangan Umar Bakri secara bersama-sama turun lapangan untuk melakukan kampanye. (*)

Pin It on Pinterest