Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Kembali Gugus Tugas Covid (GTC)-19 Baubau merilis penambahan tiga orang pasien sembuh Covid-19. Tiga Pasien yang dinyatakan sembuh yakni Pasien 07, 014 dan 016.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Lulman, Sp.PD melalui konfrensi Persnya, Minggu (14/06).

” Hari ini juga kami menerima konfirmasi hasil swab tenggorokan dari Laboraturium Bahteramas, di dapatkan tiga pasien sembuh, yang pertama pasien 07 laki-laki usian 50 tahun, pasien 014 laki-laki usia 59 tahun selanjutnya pasien 016 perempuan usia 54 tahun,” kata dr Lukman.

Dikatakan, hingga hari ini total pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 7 orang dan pasien positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 12 orang. Selain itu pihaknya juga mengkonfirmasi status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah menjalani tes Swab.

” Pasien inisial LJ (41) Laki-laki hasilnya negatif, Psien inisial IYD (56) Laki-laki hasilnya negatif, pasien inisial ML (45) Wanita hasilnya negatif,” unglapnya.

Dikesempatan itu juga, pihak gugus mengingatkan masyarakat untuk selalu aktif dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau. Dengan makin banyaknya masyarakat yang melakulan peduli dan berusaha dalam pemutusan matarantai penyebaran Covid, maka makin cepat Kota Baubau keluar dari pandemi Covid-19 ini.

Tak lupa dr Lukman mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan diseluruh fasilitas keaehatan di Kota Baubau untuk mulai melakukan upaya prakondisi dalam memasuki new normal. ” Buat rekan-rekan dirumahsakit, lakukan langkah-langkah inovasi prakondisi untuk menciptakan pelayanan yang baik, baik itu di Unit Gawat Darurat (UGD), maupun di Poli klinik pelayanan. Buat teman-teman di Puskesmas, lakukan langkah-langkah inovasi sehingga menimbulkan ketenangan, kenyamanan maayarakat kita yang akan berobat atau berkunjung di Puskesmas,” tutupnya.

Untuk diketahui, upadate data persebaran Covid-19 Kota Baubau, Minggu (14/06), ODP berjumlah 13 orang, OTG berjumlah 89 orang, PDP berjumlah 6 orang, pasien Positif dan dalam perawatan berjumlah 12 orang, sembuh 7 orang. (**)

Pin It on Pinterest