• RSUD Buton Ditutup Sementara

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Pasien positif covid-19 di Kabupaten Buton melonjak tinggi. Tambahan kasus baru mencapai 30 orang, Demikian dirilis Gugus Tugas Covid-19 (GTC-10) Buton, Kamis (18/06), yang dihadiri langsung Ketua GTC-19 Buton sekalgus Sebagai Bupati Buton La Bakry.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton dr Hayun menyebut dari 30 orang yang terkonfirmasi positif itu, 27 diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes).

“Dari 30 tambahan kasus baru ini, clusternya belum jelas,” terang Dokter Spesialis Anak itu kepada Baubau Post.

Sedangkan tiga orang positif lainnya, dua diantaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Ada memang dua orang yang dirawat di Rumah Sakit sebagai PDP, kemudian kita swab, sedangkan yang satunya dari pemeriksaan rapid test reaktif, sehingga kita swab,” ujar dr Hayun.

Bupati Buton La Bakry dan Jubir GTC-19 Buton dr Hayun melakukan konferensi pers Foto Gustam–BaubauPost

Atas membludaknya kasus baru tersebut, dimana didominasi oleh Nakes, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton ditutup untuk sementara.

Tak lupa, dr Hayun mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien agar bersedia dilakukan swab.

“Masyarakat yang kontak erat dengan pasien, kami mengharapkan kesediannya untuk melakukan diagnotis tes dengan swab tes, untuk mengetahui terkonfirmasi (postif-red atau tidak,” imbaunya. (*)

Pin It on Pinterest