BAUBAU, BP- Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse meninjau pasar ikan di Wameo, Rabu (08/01) setelah direhab beberapa waktu lalu. Dirinya ingin memastikan, bangunan tersebut sudah dapat difungsikan demi kenyamanan para pembeli dan penjual.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, selain demi kenyamanan pemanfataan bangunan pasar ikan ini harus segera dilakukan mengingat sudah masuk musim penghujan.

“Kita cuma melihat persiapan pasar ikan karena pasar kita inikan antisipasi musim hujan dan musim barat, mereka (para penjual) harus sudah masuk di dalam karena untuk kenyamanan bersama,” katanya kepada sejumlah awak media ditemui di lokasi.

Lanjut, setelah penjual ikan pindah ke dalam bangunan pasar, pihaknya akan membenahi lokasi bekas penjual ikan di pinggir jalan, agar berfungsi kembali sebagai akses keluar masuknya kendaraan yang melewati Pasar Wameo.

“Setelah pasar ikan masuk di dalam kita mulai tata kembali supaya menjadi akses keluar masuknya orang, selama ini ganguan karena itu,” ulasnya.

Amatan media ini, dalam kunjungannya ke Pasar Wameo, La Ode Ahmad Monianse bersama Kapolres Baubau AKBP AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Sekda Baubau Roni Muhtar, Wakil Ketua DPRD Baubau Kamil Ady Karim, dan sejumlah anggota dewan. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest